Category Archives: Daging sapi

Iga Sapi Bakar

Di tahun baru menu utama sllu yang berbau bakaran. Biasanya bakar ikan dan jagung, tahun ini hujan, batal bakar ikan dan jagungnya (krn pake arang di luar). Jd bakarnya pake teflon aja deh, ganti menunya iga bakar, lbh spesial dan istimewa di thn baru yg istimewa bersama klga.  Bahan-bahan 1 kg iga sapi, dipotong² pjgnya sesuai… Read More »

Iga Sapi Bakar Empuk Meresap

Suami pecinta iga banget dapat tantangan lagi dari suami bisa masak iga bakar yang super endeus.. maklum kalau cari yg halal disini (lagi di nl) harga matengnya 14€. Hiks.. Nah, kali ini dieksekusi, dan dapet komen juara lagi asiik! Dan yang terpenting makannya sehat dan bisa sepuasnya. Bahan-bahan 1 kg daging iga sapi 4 liter/secukupnya air (untuk… Read More »

Daging sapi dengan sayur kol

ayoo, siapa yang nyanyi pas baca judulnya? Hehehe. Saya terinspirasi dari lagu ini (tentu dengan versi Muslim, hihi) jadi masak beef teriyaki tapi dengan tambahan kol. Rasanya jadi tambah nikmat buat saya pribadi. Kalau bunda2 suka kol jugaa, boleh sekaliii resep ini dicoba selamat membaca, semuaa, semoga bermanfaa. Bahan-bahan 500 gram daging sapi 1/2 bonggol kol 1 bawang… Read More »

Hati Sapi Masak kecap

Beli hati sapi beku, suami maunya dimasak pakai mie gitu jadi di potong kecil2, keseringan masak mie bosan. Saya maunya yang berbeda. Suami ngikutin aja sih.. Eh hasilnya bikin suami ketagihan makan hati sapi buatan istri  Bahan-bahan 4 porsi 700 gr Hati Sapi 500 ml santan cair 2 lembar daun salam 2 sdm gula merah iris secukupnya Kecap manis secukupnya Gula… Read More »

Soto Daging Sapi Bening Solo

Kalau bikin soto sendiri tu dagingnya gak lari kalau disendok (kata suami) alias gak pelit dagingnya, gak kayak kalau beli yang paling dikasih 3 – 5 iris.. trus potongannya agak besar biar makin berasa. Yang bikin sedep itu aroma bawang putih gorengnya yang menggugah selera. Seger banget .. bikinnya gampang.. puas pokoknya. Bahan-bahan 250 gr Daging… Read More »

Gulai iga sapi

Memanfaatkan stok iga yg sudah direbus dan bahan lain yg sisa sedikit dikulkas. Jadilah makanan sedap ini. Basic resep ini recook dari mbak elyanied. Selamat mencoba. Bahan-bahan 1/4 papan tempe 2 buah tahu kuning goreng 250 gr iga sapi 2 buah telur rebus 1 genggam kacang merah rebus empuk 1 lembar daun salam 1 buah serai 1 ruas lengkuas 6 sdm santan kara (sesuai… Read More »

Soto Daging Sapi Bening

Alhamdulillah sampai kita pada bulan ramadhan. Untuk sahur pertama saya masak soto daging sapi bening ini. Karena paksu dan si sulung suka masakan berkuah hangat saat sahur. Kalau emaknya sih masakan apa juga masuk. Emak mah fleksibel bisa menyesuaikan hehehe. Saya masak dagingnya pakai presto semalam sebelum sahur. Lanjut pagi saat sahur siapin pelengkap dan… Read More »

Sup Sumsum Tulang Sapi

Setelah sekian tahun menikah belum pernah keturutan masak sup sumsum sapi untuk suami, tak disangka saat pindah tugas ke luar kota dapat tulang sapi, setelah beberapa kali percobaan akhirnya jadi juga masakan spesial untul suami Sup sum-sum tulang sapi, suami pun bahagia tak kerkira. Buat para istri yuk kita bahagikan suami dengan masakan-maskan yang super… Read More »

Steak Sapi Saus Lada Hitam

Suami pengen makan Steak tapi males keluar rumah? tenang saatnya istri melakukan tugasnya, kali ini saya akan berbagi resep masakan Steak sapi saus lada hitam yang tentunya rasanya jangan di ragukan lagi, berikut adalah bahan-bahan dan langkah-langkahnya dengan detail sehingga buat para istri yang tidak jago masakpun bisa membuatnya. Bahan-bahan 3 lembar daging tenderloin Bumbu marinate… Read More »

Steak Sapi Pedas Manis

Sarapan praktis enak simple dan sehat ala resto bila roti rotian dan nasi sudah begitu terasa membosankan buat lidah si kecil, mini beef steak ala ala resto ini adalah andalan saya di pagi hari kejar kejaran waktu dengan sambil menyiapkan segala keperluan sikecil dan hubby, termasuk kudu dandan biar teteup cetar meski sambil bercelemek didapur..… Read More »